berkah Posted on 1:49 pm

KETAHUI HAL INI SEBELUM MELAKUKAN PERAWATAN WAJAH BAGI REMAJA PEMULA

Memiliki wajah yang berseri merupakan idaman semua orang. Namun, terkadang setiap orang memiliki masalah yang ada pada wajah mereka. Baik itu kulit berjerawat, kusam, berminyak, kuli bertekstur, dll. Dengan begitu akan membuat kita merasa kurang percaya diri ketika bertemu dengan banyak orang. Jika menginginkan wajah yang cerah dan berseri, kita harus melakukan perawatan sedini mungkin serta cocok untuk kondisi kulit kita. Melakukan perawatan kulit sekarang ini sering dikenal dengan istilah skincare. Mungkin kebanyakan orang yang kurang mengetahui informasi mengenai skincare akan beranggapan bahwa menggunakan skincare membutuhkan biaya mahal. Padahal faktanya pun berbeda.

Perawatan Wajah Atau Skincare Yang Cocok Untuk Kita

Memang terdapat skincare yang memiliki harga yang mahal. Akan tetapi banyak juga skincare yang pas untuk kantong anak sekolah maupun mahasiswa. Yang komposisinya juga disesuaikan dengan kondisi kulit yang masih remaja. Bagi remaja atau pengguna skincare pemula, perlu memperhatikan beberapa hal sebelum memilih skincare yang tepat. Jangan sampai, kita salah memilih skincare yang tidak cocok dengan kondisi kulit kita. Yang malah akan berakibat fatal pada wajah kita dan akan menimbulkan masalah baru. Berikut ini tips-tips yang perlu kita ketahui sebagai pemula, sebagai berikut :

  1. Ketahui jenis kulit anda

Hal pertama yang harus kita perhatikan adalah mengetahui jenis kulit kita sendiri. Sehingga mudah untuk mencari skincare yang cocok dan dibutuhkan oleh wajah. Setiap orang pasti memiliki kondisi kulit wajah yang berbeda-beda. Jangan sampai, kita hanya ikutan menggunakan produk yang digunakan teman kita yang memiliki wajah cerah. Padahal kebutuhan yang kita perlukan belum tentu sama. Secara umum kondisi kulit wajah biasanya ada yang berminyak, kering, sensitif, berjerawat, ataupun kombinasi kering dan berminyak di T-zone.

  1. Ketahui masalah kulit wajah

Dengan mengetahui masalah kulit wajah kita dapat lebih fokus untuk menggunakan perawatan yang utama. Misalnya memiliki masalah wajah seperti jerawat, flek hitam, kerutan dini, kusam, dan lain-lain. Dengan begitu kita akan lebih fokus untuk memperbaiki dan tahu mana skincare yang perlu untuk digunakan.

  1. Sesuaikan dengan budget

Berikutnya yaitu sesuaikan dengan budget kita. Menentukan budget skincare yang sesuai dengan kondisi keuangan kita sangatlah penting. Jangan sampai kita memilih skincare yang memiliki harga lebih mahal. Karena jika kita paksakan, akan mengganggu budget yang seharusnya digunakan untuk kebutuhan yang lainnya. Apalagi sampai mengganggu tabungan. Jangan sampai hal seperti itu terjadi kepada kita.

  1. Melihat review produk yang kita pilih

Melihat review atau penilaian produk dari para konsumen sangatlah penting dilakukan untuk mengetahui kualitas produk tersebut. Jangan sampai kita tergiur dengan  skincare yang mematok harga murah padahal fungsinya tidak maksimal atau malah buruk. Jadi pilihlah produk yang memiliki review bagus dari para konsumennya.

  1. Mengetahui komposisi skincare

Ketika memilih skincare penting untuk kita memperhatikan komposisi atau kandungan yang digunakannya. Misalkan saja untuk kita yang masih remaja sebaiknya tidak menggunakan produk yang anti aging. Karena anti aging ditujukan untuk orang yang sudah berumur 30 keatas serta fungsinya untuk menghilangkan kerutan dan semacamnya. Sehingga tidak cocok untuk kita yang masih remaja. Juga seperti kandungan fragrance atau alkohol yang tidak cocok untuk kulit sensitif karena dapat menyebabkan iritasi. Itulah beberapa hal yang perlu kita ketahui sebelum memilih skincare.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *